Beberapa pengguna Windows melaporkan bahwa ketika mereka menjajal memakai Windows Backup and Restore Tool , itu akan selalu rampung dengan melihat pesan error dengan error code 0x8078012D. Masalah ini dilaporkan terjadi pada Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10. Pesan error lengkapnya akan terlihat seperti berikut dibawah ini. "The operation failed due to a device error encountered with either the source or destination, The request could not be performed because of an I/O device, Error 0x8078012D." Setelah menilik duduk perkara khusus ini secara menyeluruh, ternyata ada beberapa penyebab yang mendasar yang mampu mengakibatkan error 0x8078012D ini terjaddi dikala menggunakan Windows Backup and Restore Tool. Penyebab itu antara lain service Windows Backup dinonaktifkan, bad sector hard drive, file system yang rusak dan juga terjadi pertentangan dengan Shark007 Codec Pack atau dengan anti virus pihak ketiga yang anda install. Memperbaiki Windows Backup Error 0x8078012D, The request could not be performed because of an I/O device error Dengan mengenali penyebab lazim terjadinya error ini, ada beberapa tata cara perbaikan yang dapat anda kerjakan untuk memperbaiki error 0x8078012D di system anda. Mari kita bahas satu per satu tata cara yang terlibat secara mendetail. 1. Jalankan CHKDSK /R pada Sumber atau Volume Tujuan Error 0x8078012D, The request could not be performed because of an I/O device error dapat disebabkan oleh bad sector pada hard drive. Oleh sebab itu, kita perlu memperbaiki bad sector pada hardrive tersebut. Untuk itu luncurkan Command Prompt dengan hak admin dengan menekan tombol Win + R , lalu ketik cmd dan tekan Ctrl + Shift + Enter . Atau anda mampu membukany dari Search Windows dengan mengklik kanan dan pilih Run as direktur. Kemudian, masukan perintah dibawah ini dan tekan Enter . chkdsk /r Setelah akhir, restart PC anda dan coba kembali Windows Backup and Restore Tools. Anda juga dapat memeriksa kesehatan hard drive anda menggunakan utilitas dari masing-masing produsen hard drive anda dan lalu memperbaikinya. 2. Aktifkan Services Windows Backup Solusi ini mewajibkan anda untuk mengaktifkan service Windows Backup dari Services Windows. Untuk mengaktifkan service ini, ikuti tindakan yang dibawah ini. Buka Services dari Start menu atau dengan menekan tombol Win + R , kemudian ketik services.msc dan tekan Enter . Di jendela Services, peroleh dan klik dobel pada service Windows Backup di panel kanan. Selanjutnya ubah Startup type menjadi Manual dan klik Start . Kemudian klik Apply dan OK untuk menyimpan perubahan. Restart PC anda dan periksa apakah problem masih berlanjut. 3. Pilih Lokasi Lain untuk Menyimpan File Backup Jika anda masih menghadapi Error 0x8078012D, The request could not be performed because of an I/O device error ketika melakukan Windows Backup and Restore, maka coba pilih lokasi lain untuk menyimpan backup anda. Anda mampu melakukannya saat menciptakan backup file anda. 4. Buat Backup Anda dalam Clean Boot State Jika persoalan disebabkan oleh acara yang bentrok, maka cobalah memperbaikinya di Clean Boot State. Anda juga mampu membackupnya dari sana. Untuk memecahkan problem di Clean Boot State, anda dapat menonaktifkan semua Microsoft Services dan kemudian membuat backup kembali memakai Windows Backup and Restore tool. 5. Gunakan File History untuk Membuat File History Jika anda menghadapi error 0x8078012D ini dikala membackup file system anda, maka coba kerjakan hal yang serupa dengan File History. Untuk melakukannya, anda dapat membaca postingan aku ihwal cara backup data anda menggunakan Windows File History . 6. Buat Backup Baru Kesalahan 0x8078012D bisa jadi sebab file backup yang rusak. Oleh alasannya itu, anda harus meniadakan backup yang ada dan menciptakan ulang backup tersebut. Untuk menghapus backup yang ada, luncurkan Control Panel dengan menekan tombol Win + R , lalu ketik control dan tekan Enter . Selanjutnya di Control Panel, pilih System and Security dan klik Backup and Restore (Windows 7) . Atau anda mampu membukanya melalui Settings ( Win + I ), kemudian pilih Update & Security . Selanjutnya klik Backup di panel kiri dan klik Go to Backup and Restore (Windows 7) di panel kanan. Sekarang klik Manage Space dan kemudian klik View Backups . Kemudian pilih file backup anda dan klik Delete . Dengan cara ini, backup anda yang ada dihapus. Dan kini, buat backup yang gres dan periksa apakah duduk perkara tetap ada. Saya berharap sistem diatas menolong anda dalam memperbaiki Backup Error 0x8078012D. Anda lalu dapat membaca postingan saya yang lain wacana file yang wajib di backup untuk membantu memulihkan hard drive yang rusak di Windows atau cara backup data di PC Windows yang tidak mampu booting . Sekian tutorial kali ini, agar membantu anda. Jangan lupa lewati komentar anda dibawah ini untuk membuatkan ajaran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!
Sumber https://mastertipsorialindo.blogspot.com
pop
Home
BackUp
Error
Memperbaiki Windows Backup Error 0X8078012d, The Request Could Not Be
Performed Because Of An I/O Device Error
Selasa, 31 Maret 2020
Memperbaiki Windows Backup Error 0X8078012d, The Request Could Not Be Performed Because Of An I/O Device Error
Diterbitkan Maret 31, 2020
Artikel Terkait
- NVIDIA
- MSI
- Beberapa pengguna Windows 10 mungkin mengalami error dengan pesan error Netwo
- Beberapa pengguna melaporkan bahwa ketika bekerja dengan Windows 10, kotak pes
- attrib –h –r –s /s /d *.*] Setelah menuntaskan proses pemulihan, anda dapat menc
- Revo Uninstaller Freeware 3. Ubah Lokasi Folder Aplikasi Microsoft Store
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
EmoticonEmoticon